Minggu, 28 Maret 2010

UN SMP

Hari ini merupakan awal bagi murid-murid smp kelas 3 berjuang. Mereka akan menghadapi UN di mulai dari hari ini hingga beberapa hari ke depan nanti. Ade aku juga sedang berjuang hari ini, semangat y akbar.
Tips n trick untuk para adik-adikku siswa SMP yang sedang melakukan UN yaitu
1. Belajar dengan tekun, mengerjakan contoh2 soal yang 4 tahun lalu.
2. Berdoa sbelum mengerjakan soal-soal supaya diberikan kemudahan oleh Allah SWT
3. Jangan percaya sama contekan dari manapun + dari temen. Bisa aja temen itu menjerumuskan kita.
4. Kalau mw nyontek liat sikon dulu ( jgn ditiru y ) hehehe.
5. Jangan panik dan buru-buru, kerjakan soal yang paling mudah dulu.
6. Kalau tips itu kita lakuin, insya allah kita akan mendpatkan hasil yang maksimal pada UN kita.

Smangat y untuk adik-adik kelasku, semoga UN kalian lancar dan mendapatkan hsil yang bagus..
Cayooooo..
Read More..

Sabtu, 27 Maret 2010

Rokok

"Rokok merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, kalau tidak merokok, mulut terasa asam". Begitulah pendapat teman-teman saya yang saya tanya apa enaknya rokok. Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok.

1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok asing yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri yang mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.

5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin. Ulama atau ahli agama yang merokok mungkin akan memiliki persepsi yang berbeda dalam hal ini.

Banyak banget zat yang sangat berbahaya pada rokok yang bisa merugikan kita sendiri maupun orang lain. Menurut Dr. R.A. Nainggolan (1998), terdapat beberapa bahan kimia yang ada dalam rokok. Di antaranya adalah :

Acrolein, merupakan zat cair yang tidak berwarna, seperti aldehyde. Zat ini sedikit banyaknya mengandung kadar alkohol. Artinya, acrolein ini adalah alkohol yang cairannya telah diambil. Cairan ini sangat mengganggu kesehatan.

Karbon monoxida, sejenis gas yang tidak memiliki bau. Unsur ini dihasilkan oleh pembakaran yang tidak sempurna dari unsur zat arang atau karbon. Zat ini sangat beracun. Jika zat ini terbawa dalam hemoglobin, akan mengganggu kondisi oksigen dalam darah.

Nikotin, adalah cairan berminyak yang tidak berwarna dan dapat membuat rasa perih yang sangat. Nikotin ini menghalangi kontraksi rasa lapar. Itu sebabnya seseorang bisa merasakan tidak lapar karena merokok.

Ammonia, merupakan gas yang tidak berwarna yang terdiri dari nitrogen dan hidrogen. Zat ini sangat tajam baunya dan sangat merangsang. Begitu kerasnya racun yang ada pada ammonia sehingga kalau disuntikkan (baca: masuk) sedikit pun kepada peredaraan darah akan mengakibatkan seseorang pingsan atau koma.

Formic acid, sejenis cairan tidak berwarna yang bergerak bebas dan dapat membuat lepuh. Cairan ini sangat tajam dan menusuk baunya. Zat ini dapat menyebabkan seseorang seperti merasa digigit semut.Hydrogen cyanide, sejenis gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa. Zat ini merupakan zat yang paling ringan, mudah terbakar dan sangat efisien untuk menghalangi pernapasan.

Cyanide adalah salah satu zat yang mengandung racun yang sangat berbahaya. Sedikit saja cyanide dimasukkan langsung ke dalam tubuh dapat mengakibatkan kematian.

Tuch kan, rokok itu bahaya banget buat kesehatan kita. So, buat perokok2 di manapun anda berada, kurangilah rokok. Toh merokok itu hanya kenikmatan sesaat aja, banyak ruginya tapi sedikit untungnya dan ga bermanfaat. Mending uang untuk beli rokok di kasih ke pengamen atau ke pengemis aj. Mereka lebih membutuhkan daripada kita gunain uangnya buat beli rokok.
Stop Rokok.
Buatlah negara ini bebas dari asap rokok.
Read More..

Minggu, 21 Maret 2010

Tak Seperti yang Dulu

Kau tak seperti yang dulu yang selalu memperhatikan aku.
Kau tak seperti yang dulu yang terus mengkawatirkan aku.
Kau tak seperti yang dulu yang selalu menemani aku.
Kau tak seperti yang dulu yang ada setiap saat untukku.
Mengapa dirimu tak menjadi sepeti yang dulu????
Apa yang membuatmu tak menjadi seperti yang dulu????
Apakah engkau bosan kepadaku sehingga sikapmu tak seperti yang dulu????
Aku memang bukan manusia sempurna...
Aku hanyalah seseorang yang ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang darimu...
Read More..

Lawan H I V

Pada saat dahulu sampai saat ini, penyakit H I V merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan paling di takuti. Penelitian mencari obat terbaik memerangi virus HIV tak pernah usai. Sebuah penelitian terbaru menemukan kimia alami dalam pisang dapat membantu melindungi wanita terhadap penularan seksual HIV.

Melalui tes laboratorium, peneliti AS menemukan sebuah senyawa kimia lektin yang diberi nama BanLec berpotensi menyamai dua obat HIV yang ada saat ini. Lektin, sebuah protein yang mengikat gula bisa mengidentifikasi dan menyerang virus dari luar. Cara kerjanya, lektin mengikat lapisan HIV-1 kaya gula gp120, dan Banlec memblok masuknya HIV ke dalam sel tubuh.

Para peneliti dari University of Michigan Medical School mengungkap hasil temuan BanLec bisa lebih murah dan sangat efektif sebagai komponen baru vagina mikrobisida. Laporan studi akan terbit dalam Journal of Biological Chemistry. "Kendala obat HIV adalah virus bermutasi dan resisten, tapi hal itu lebih sulit terjadi saat virus HIV berhadapan dengan lektin," ungkap peneliti Michael D. Swanson seperti dikutip dari Healthday. "Lektin mengikat gula di tempat berbeda pada lapisan HIV-1 dan diasumsikan akan bermutasi agar virus berada di sekitar mereka."

Oleh karena itu banyak-banyaklah makan pisang untuk mencegah H I V dan terutama jauhkanlah hal-hal yang membuat diri anda bisa terkena H I V

Sumber dari Petti Lubis, Anda Nurlaila
Read More..

Rabu, 17 Maret 2010

Aku Manusia Biasa

Aku hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari segala macam kesalahan. Kisah ini berawal pada suatu hari sang laki-laki ingin pergi merayakan suatu moment yang spesial terhadap sang wanita. Akan tetapi hal tersebut tidak terlaksana karena suatu hal. Sang laki-laki pun mengerti mengapa sang wanita membatalkan perjanjian itu. Sang laki-laki pun berharap lain waktu bisa merayakannya. Hingga suatu saat, sang laki-laki pun mengajak sang wanita untuk pergi merayakannya dengan acara menonton film. Hal itu pun tidak terlaksana karena sang wanita lebih memilih bersama teman-temannya. Sang laki-laki pun kesal dengan sikap sang wanita dan memakluminya. Tapi, apakah sang wanita tidak mnegetahui perasaan dan apa yang sedang diinginkan oleh sang laki-laki???????
Apakah di saat sang laki-laki sedang membutuhkan perhatian dan ingin bersikap manja terhadap sang wanita, sang wanita lebih memilih bersama teman-temannya?????
Mengapa sang wanita tidak mengerti apa yang sedang diinginkan oleh sang laki-laki????
Apakah teman-teman sang wanita lebih berarti daripada sang laki-laki???
Read More..

Selasa, 16 Maret 2010

Manfaat Teknologi

Perkembangan teknologi komunikasi memang berpengaruh besar pada gaya hidup para remaja. Menurut penelitian, para remaja rata-rata mengirim pesan singkat atau SMS 10.000 teks per tahun. Penelitian yang dilakukan Bebo, sebuah situs jaringan sosial populer Inggris, itu mengungkap, lebih dari 2/3 remaja menggunakan ponsel dan kamera digital untuk menyimpan gambar yang merekam kehidupan mereka. Hampir 75 persen dari responden memanfaatkan situs jaringan sosial untuk berbagi foto dan berhubungan dengan teman.

Lalu, sekitar 50 persen mengatakan, berhubungan dengan 250 teman secara teratur melalui internet. Sebagian besar remaja juga berujar, menghabiskan sebagian besar waktu luang mereka di internet. Hampir 1/3 dari responden mengatakan telah menyaksikan lebih dari 50 video online per minggu melalui situs-situs populer seperti YouTube dan Bebo, dan MySpace "Komunikasi dan sosilisasi adalah kesukaan yang paling populer di kalangan remaja hari ini," kata Sharon Gavin, Direktur Komunikasi Global Bebo, yang memiliki lebih dari 11 juta pengguna di Inggris, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk. "Jika teknologi memungkinkan mereka untuk melakukan sosialisasi lebih mudah, pasti semuanya akan lebih menarik."

Penelitian terbaru menunjukkan, penggunaan situs jejaring sosial pada dasarnya memberi banyak manfaat, bahkan untuk anak-anak. Studi MacArthur Foundation di Amerika Serikat menyimpulkan, penggunaan situs-situs seperti Bebo, Facebook dan MySpace membantu kaum muda belajar banyak hal. "Kesukaan mereka pada teknologi, memberi mereka keterampilan bahasa dan teknologi, yang mereka butuhkan untuk berhasil di dunia kontemporer. Tanpa disadari mereka juga belajar bagaimana bergaul dengan orang lain, mengelola identitas publik, serta membuat homepage," kata Mizuko Ito, salah satu peneliti dalam penelitian 'Living and Learning with New Media'.

oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Mutia Nugraheni
Read More..

Sabtu, 13 Maret 2010

Vaksin

Semua penyakit yang menyerang otak, efeknya memang sangat menakutkan. Tidak hanya bisa menyebabkan cacat permanen tetapi juga kematian. Apalagi jika otak yang berfungsi mengatur semua saraf itu terserang kanker. Untuk mencegah kanker otak, sebuah vaksin dikembangkan dengan melakukan sebuah percobaan pada seorang pasien tumor otak. Pasien yang bernama Karen Vaneman mendatangi Preston Robert Tisch Brain Tumor Center di Duke University, Amerika Serikat, minggu pertama tiap bulannya untuk memberikan 21 botol kecil darahnya.

Kanker otak yang diderita Vaneman diketahui dua tahun lalu, saat ia dibawa ke ruang gawat darurat karena merasa lemas dan tangan kirinya sudah pincang. Dokter saat itu ia menderita stroke atau serangan jantung. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa ia mengalami Glioblastoma atau GBM, yang merupakan tipe kanker otak paling sering terjadi. Tipe kanker tersebut sebenernya bisa mengakibatkan hal yang fatal tetapi tim dari Preston Robert Tisch memiliki ide lain untuk mengatasinya. Vaneman pun dioperasi dan menjalani perawatan intensif pasca operasi.

"Melihat kondisi Vaneman dokter lain mungkin akan memberitahu sisa hidup enam sampai sembilan bulan, atau mungkin satu tahun karena penyakit tidak bisa disembuhkan. Tetapi kami mengatakan bahwa itu bisa disembuhkan dengan usaha yang keras dan keyakinan diri pasien," kata kepala Preston Robert Tisch Brain Tumor Center, Dr. Henry Friedman.

Vaneman pun diberikan perawatan intensif dengan diberikan sebuah vaksin terbaru yang diproduksi Pfizer. Vaksin itu bernama CDX-110, dan bukan untuk mencegah penyakit. Sebaliknya, vaksin memicu respon imun, yang menyerang sel-sel kanker berbahaya. Secara spesifik, vaksin dididapatkan dari EGFRviii (EGFR faktor tiga), yaitu protein yang ditemukan pada 40 persen sel tumor. Dr. John Sampson, ahli bedah yang membantu mengembangkan vaksin, menjelaskan bahwa tim menggunakan vaksin untuk membuat respon imun yang lebih spesifik. "Tidak seperti kemoterapi, yang rasanya sangat sakit karena membagi sel dalam tubuh, atau radiasi, vaksin ini cukup efektif dan presisinya lebih tepat," kata Dr. John Sampson. Vaksin ini nantinya bisa membuat para pasien kanker, tidak hanya kanker otak bisa hidup lebih lama. Sel kanker pun bisa dikurangi atau dimusnahkan dengan cara yang tidak terlalu sakit dibandingkan kemoterapi

sumber Petti Lubis, Mutia Nugraheni

Read More..

Kamis, 11 Maret 2010

Perjalanan Kuliah Dengan Sauna

Hari ini gw berangkat kuliah sekitar jam setengah 7 pagi. Niatnya sich pengen berangkat jam 6 tapi gak bisa.hehehehhe....
Gw berangkat seperti biasa naik metromini. Dari pas nyebrang sampe nungguin metromini tuch lama banget. Jalanan juga udah mulai macet banget. Pas ada metromini lewat, gw langsung naik. Awalnya sich tu metromini sepi, tapi tetep aj g dapet tempat duduk.huuffttt....
Di tengah perjalanan, metromini mulai penuh coz banyak yang naik. Gw udah mulai kepanasan + kegerahan. Tapi gw bingung dech sama orang2 yang naik metromini. Udah tw panas + sumpek, g ada orang yang buka jendela. Emank mereka g ngerasa kepanasan apa?????!!!
Udah gtu ada yang sempet-sempetnya pula tidur dengan pulas.
Tapi setelah sampe, seneng dech ketemu sama bundaku sayang. Di suapin pula,hehehehe..
Makasih y bunda....

Read More..

Jadwal Demo

Pada hari ini, sebanyak empat unjuk rasa akan digelar di DKI Jakarta, Jumat (12/3). Informasi Traffic Management Center (TMC) menyebutkan jadwal demo yang akan terjadi yaitu

Demo pertama digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB.

Demo kedua bakal berlangsung di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan H.R. Rasuna Said pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan pukul 14.00 WIB.

Demo ketiga digelar di Balai Kota DKI Jakarta pukul 13.00 WIB.

Demonstrasi terakhir akan dilaksanakan di Kedutaan Besar Amerika Serikat dan dilanjutkan depan Istana Merdeka pukul 13.00 hingga 16.30 WIB.

Bagi para pengguna jalan diimbau waspada dan mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak macet di lokasi unjuk rasa.

Bagi para demonstran, berdemo-lah dengan tertib dan aman....

sumber dari liputan6.com

Read More..

Black Bery VS Android

Serbuan ponsel Android diprediksi akan menggerogoti pasar BlackBerry di Indonesia. Namun Research in Motion (RIM), produsen dari handset lisensi Kanada itu justru mengaku tidak takut, bahkan menyambut persaingan terbuka ini."RIM menyambut kompetisi (dengan Android)," komentar Gregory Wade, Regional Vice President Asia Pacific RIM, saat berbincang dengan detikINET.
"Semakin banyak user (di Indonesia) yang memahami benefit dari mobile data dan smartphone, justru semakin baik. Tentunya ini malah bagus untuk kami sebagai pionir industri smartphone dan layanan data nirkabel," lanjutnya dengan nada percaya diri.

Menurut Greg, BlackBerry bukan sekadar handset saja. Namun lebih tepatnya adalah platform end-to-end atau layanan menyeluruh. Mulai dari infrastruktur back-end, sistem operasi dan services, kemitraan dengan operator, hingga aplikasi terintegrasi semisal BlackBerry Messenger."Nah, itu semua kami tawarkan dalam satu solusi handset yang aman dan bisa diandalkan. Kami menyebutnya 'the BlackBerry experience'. Jelas, itu yang membedakan kami (dengan Android) dan membuat pelanggan di Indonesia tetap menggunakan dan mencintai BlackBerry," seloroh fans berat dari grup musik rock AC/DC ini.Berdasarkan catatan detikINET, akses layanan BlackBerry di Indonesia telah digunakan oleh lebih dari 700 ribu pelanggan dari enam operator seluler yang menjadi mitra RIM, yakni Indosat, XL Axiata, Telkomsel, Natrindo Telepon Seluler, Smart Telecom, serta Hutchison CP Telecom.Meski demikian, keenam operator itu mulai melirik ke Android. Setelah Telkomsel tahun lalu, kini Android mulai gencar dipasarkan Indosat--mitra pertama RIM untuk BlackBerry. XL juga tengah ancang-ancang merilis layanannya dalam waktu dekat.

Ancaman untuk pasar BlackBerry, selain dari aplikasinya yang menarik, juga dari harga ponsel yang relatif lebih murah serta disediakan oleh banyak vendor. Sebut saja, HTC Hero, Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica, LG GW 620, Huawei U8230, Sony Ericsson Xperia X10, serta Samart i-mobile IE6010 yang harganya Rp 2 jutaan.
Belum lagi jika ponsel Nexus One milik Google jadi masuk ke Indonesia tahun ini, bukan tak mungkin kalau pasar BlackBerry bisa digoyang Android. Lalu apa tanggapan RIM?"Seperti yang sudah saya bilang, kami menyambut kompetisi ini. Kami memiliki posisi yang lebih unggul baik di segmen korporat dan ritel. Fokus kami saat ini adalah untuk mengoptimalkan kekuatan kami dan mengapresiasi pelanggan di Indonesia, juga rekanan dan distributor kami," tandas pria yang sehari-hari berkantor di Singapura ini.
sumber : detikcom
Read More..

Real Madrid Gagal????

Real Madrid gagal maju ke putaran perempat final kompetisi Liga Champions untuk keenam kalinya berurutan setelah kalah atas Olympique Lyon dengan agregat 2-1, Rabu.

Impian Real untuk meraih gelar juara Eropa ke-10 kalinya di kandang mereka di Stadion Bernabeu,Mei, kandas ketika Miralem Pjanic mencetak gol timnya pada menit ke-75, sehingga kedudukan akhir imbang 1-1 dan menyelamatkan timtamu Lyon dalam laga 16 besar itu setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit keenam.

"Anda boleh mengatakan ini merupakan pencapaian kami paling hebat. Kami keluar dari bencana...saya angkat topi pada para pemain. Kami memainkan sepak bola menawan pada babak kedua dan saya kira kami pantas mendapatkan kemenangan itu," kata pelatih Lyon Claude Puel kepada televisi TFI.

Ketua Real Florentino Perez megneluarkan dana besar sekitar seperempat milyar euro (340 juta dolar) musim panas lalu untuk mengakhiri masa suram mereka dalam kompetisi Liga Champions dan hasil akhir kompetisi tim itu membuat dipertanyakan masa depan pelatih Manuel Pellegrini.

Real berada di puncak klasemen kompetisi Liga Spanyol (La Liga) dengan beda selisih gol dengan juara Barcelona dan kompetisi domestik itu menjadi satu-satunya harapan mereka untuk mendapatkan gelar musim ini.

Pemain tengah dan kapten Real Guti mengatakan keluarnya klub itu dari kompetisi itu terasa lebih sakit tahun ini apalagi pertandingan final diadakan di stadion mereka dan ia mengritik beberapa temannya yang bermain rakus.

"Seharusnya kami lebih kompak dalam satua tim dan tidak terlalu banyak bermain perorangan," katanya dalam siaran televisi Spanyol.

"Kami tidak bermain seperti ketika kami bermain sebelumnya," katanya, "Ini amat memalukan dan sekarang kami tinggal memikirkan pertandingan domestik. Semua kompetisi musim ini amat menyakitkan apalagi yang satu ini, amat menyakitkan."

Real mengawali permainan dengan kuat, mendominasi bola dan penjaga gawang Hugo Lloris harus keluar sarangnya mengejar bola yang ada di kaki Kaka.

Tim tuan rumah memimpin beberapa saat kemudian.

Guti mengirim bola kepada Ronaldo, yang diharapkan akan memimpin Portugal dalam Piala Dunia mendatang, yang kemudian menambah gol terbanyak musim ini dengan tujuh gol ketika tendangannya membuat bola menyusur di antara kaki Lloris dan menggetarkan jala gawang.

Gonzalo Higuain nyaris membuat gol kedua pada menit ke-26 ketika ia mengancam Lloris namun bola melayang di luar mulut gawang.

Dua menit kemudian, striker dari Argentina mendapat bola liar dan menendang ke arah kosong pojok gawang, tetapi Lloris melayang menjentik bola menggunakan ujung jarinya.

Real menurun permainannya pada babak kedua dan Lyon mulai menciptakan beberapa peluang mereka.

Pemain pengganti Maxime Gonalons nyaris memasukkan bola, Sidney Govou gagal menendang ke mulut gawang dari posisi yang bagus dan striker Lisandro Lopez menendang keras tetapi diblok penjaga gawang Iker Casillas.

Pjanic membuat penonton tuan rumah terdiam, ketika ia mendapat bola panjang di area Real ketika waktu tinggal 15 menit lagi, kemudian melakukan tembakan yang tidak dapat dijinakkan penjaga gawang lawan.

Ketika pemain Real maju berbarengan dan daerah bertahan terbuka, Lopez dan Cesar Delgado sama-sama mengancam ketika terjadi serangan balik tetapi gagal melakukan sentuhan akhir yang sempurna.

Situasi sempat memanas pada akhir permainan ketika pemain pengganti Raul dan kapten Lyon Cris berseteru, tetapi pluit panjang membuat penonton Real terdiam sedangkan di kubu Lyon terjadi eforia karena keberhasilan tim mereka.
sumber dari yahoo.com
Read More..

Kura-Kura Mati

Lebih dari 200 ekor kura-kura jenis belawa mati secara misterius dalam dua bulan terakhir di Taman Cikuya, Cirebon, Jawa Barat. Hingga Rabu (10/3), kura-kura yang tersisa tinggal sekitar tiga puluh ekor. Menurut pengelola Taman Cikuya, hasil pemeriksaan sementara dokter hewan dari Dinas Peternakan Cirebon menunjukkan, binatang amfibi itu mati akibat serangan bakteri dan jamur Saprolegnia serta Aspergilus.

Berdasarkan hasil pendataan, kura-kura yang mati terdiri dari berukuran kecil hingga besar. Bahkan dari ratusan kura-kura, ada lima yang diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun. Sejauh ini, upaya yang dilakukan agar kura-kura langka ini bisa bertahan hidup adalah dengan melakukan karantina terhadap satwa yang masih hidup. Selain itu, petugas juga melakukan sterilisasi kolam dan penangkaran telur.

Sementara itu, warga Desa Belawa sangat mengharapkan adanya upaya penyelamatan oleh pemerintah daerah. Dengan demikian, kura-kura khas Belawa ini tidak punah. Warga juga berharap agar Taman Cikuya dapat dikembangkan menjadi obyek wisata menarik karena memang sangat membantu pendapatan desa.
sumber dari Liputan6.com
Read More..

Selasa, 09 Maret 2010

Suasana di Dalam Laut Meksiko


Sungai di dalam laut, secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.
Seperti dilansir crystalkiss.com, di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu.
Warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.
sumber dari ismoko.widjaya@vivanews.com
Read More..

Senin, 08 Maret 2010

Prinsip Desain User Interface

Desain User Interface merupakan suatu desain yang merancang interface yang efektif untuk sistem perangkat
lunak. Efektif artinya siap digunakan, dan hasilnya sesuai dengan kebutuhan.

Prinsip-prinsip yang digunakan dalam desain UI terbagti dalam beberapa kategori :
Learnability, berarti dukungan untuk pembelajaran bagi pengguna dari semua tingkat supaya mendapat hasil yang baik.
Fleksibilitas, yaitu dukungan beberapa cara untuk melakukan tugas-tugas.
Kekasaran, yaitu dukungan untuk pemulihan jika ada kesalahan-kesalahan.

Desain UI selalu berpikir tentang pengecualian, dan kesesuaian antara masing-masing kebutuhan.

Prinsip LearnabilityDi dalam prinsip learnbility, kemudahan bagi pengguna baru yaitu dapat memulai interaksi efektif dan mencapai kinerja maksimal. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan prinsip ini :

Prediktabilitas, merupakan pendapat saya berpikir bahwa tindakan ini akan dilakukan oleh operasi visibilitas serta dapat melihat tindakan yang sia-sia seperti menu perintah vs shell item menu berwarna abu-abu.

Synthesizability, merupakan suatu dukungan untuk pengguna dalam menilai dampak operasi pada masa lalu sistem dengan yang sekarang. Contohnya seperti memindahkan file di UNIX shell vs Mac / Windows. Ada pertanyaan yang sulit d jawab yaitu apakah umpan sama diperlukan untuk semua pengguna dan semua aplikasi?

Keakraban, apakah tugas UI mendayagunakan dunia nyata atau domain pengetahuan? Jawaban yang benar-benar relevan dengan kesan pertama di dalam ilmu pengetahuan.Contohnya seperti penggunaan metafora dan perangkap tersembunyi. Apakah ada batasan pada keakraban?


Generalisasi, merupakan pengetahuan umum yang didapat melalui pengetahuan dari satu sistem / apakah UI diperluas serupa dengan hal lain? Contohnya seperti pengoperasian cut dan paste pada aplikasi yang berbeda. Apakah pengetahuan tentang salah satu aspek dari UI berlaku untuk sementara dari UI?

Bantuan, di gunakan sebagai pedoman bagi UI Developers untuk menghasilkan hal yang maksimal.


Konsistensi, merupakan kemiripan perilaku antara tugas-tugas serupa / operasi / situasi dalam hal-hal yang berbeda seperti berinteraksi, mendapatkan output serta mengatur tata letak layar. Apakah ini selalu diharapkan bagi semua system dan semua user?

Prinsip FleksibilitasBanyak cara bahwa system dengan pengguna dapat saling bertukar informasi, berikut ini beberapa contohnya :
Dialog Initiative, merupakan dialog yang tidak menghambat pengguna dengan menempatkan batasan tentang bagaimana dialog akan dilakukan. Ada beberapa teknik dalam dialog initiative :
Pengguna pre-emptive, merupakan pengguna yang memprakarsai tindakan. Biasanya lebih fleksibel serta umumnya lebih diinginkan.
Sistem pre-emptive, merupakan system yang melakukan semua petunjuknya, pengguna akan merespon kadang-kadang jika diperlukan.

Multithreading, merupakan teknik yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari satu tugas pada satu waktu dua jenis seperti Concurrent (Input ke beberapa tugas secara simultan) dan Interleaved (banyak tugas, tapi masukan ke satu per satu).


Tugas migratability, yaitu kemampuan untuk memindahkan tugas kinerja untuk entitas (user atau sistem) yang dapat melakukannya dengan lebih baik. Contohnya seperti spell-checking (kontrol keamanan di pabrik). Untuk jenis tugas apa yang harus pengguna memegang kendali?

Substitutivity, adalah fleksibilitas yang ada dalam rincian operasi. Contohnya seperti
Memungkinkan pengguna untuk memilih metode interaksi yang cocok digunakan.
Biarkan cara yang berbeda untuk melakukan suatu tindakan, tentukan data, serta konfigurasi.
Biarkan berbagai cara untuk menyajikan output sesuai tugas & pengguna.


Customizability merupakan kemampuan user untuk merubah interface :
Melalui user - kemampuan beradaptasi. Apakah ini merupakan suatu hal yang baik?

Oleh sistem – adaptivity. Apakah ini hal yang baik?


Ketahanan PrinsipPrinsip ini mendukung pengguna dalam menentukan keberhasilan dan tujuan penilaian. Penilaian tersebut trebagi menjadi
Observability, yaitu pengguna dapat menentukan keadaan internal sistem dari apa yang merasakan? Contohnya seperti browsability - Jelajahi saat ini (tanpa mengubahnya), Reachability - menavigasi melalui bagian-bagian yang diamati, kegigihan - berapa lama bagian-bagian yang diamati tersebut dapat bertahan?

Recoverability, adalah kemampuan untuk mengambil tindakan korektif atas mengakui suatu kesalahan. Contohnya seperti kesulitan prosedur pemulihan harus berhubungan dengan kesulitan tugas asli, pemulihan maju yaitu kemampuan untuk memperbaiki ketika kita tidak dapat membatalkan suatu perintah, dan backward pemulihan yaitu undo sebelumnya error (s).

Responsif, merupakan persepsi pengguna laju komunikasi dengan sistem
response time (waktu untuk sistem untuk menanggapi dalam beberapa cara untuk pengguna tindakan (s)), persepsi pengguna tidak selalu benar, konsistensi penting, dan Respon OK jika pengguna sesuai harapan

Task conformance, merupakan sistem yang tidak mendukung semua tugas-tugas pengguna ingin tampil di cara-cara yang diharapkan?
Task conformance terdiri dari :
Tugas kelengkapan.
Apakah sistem dapat melakukan semua tugas-tugas yang menarik?
Tugas kecukupan.
Apakah pengguna dapat mengerti bagaimana melakukan tugas?
Apakah itu memungkinkan pengguna untuk mendefinisikan tugas-tugas baru?
Read More..

Kamis, 04 Maret 2010

Android "Serbu" Indonesia pada Awal Maret

Awal bulan Maret 2010 bakal menjadi momentum baru kehadiran Android di Indonesia. Android yang dimaksud bukan makhluk setengah robot setengah manusia, melainkan platform smartphone berbasis open source yang diperkenalkan Google. Bersamaan dengan pameran Mega Bazaar di Jakarta Convention Center, 3-7 Maret 2010, setidaknya akan ada enam handset berbasis Android yang sekaligus diluncurkan di Indonesia.

Handset tersebut masing-masing Sony Ericsson X10, Huawei U8230, LG GW620, HTC Hero, Motorola Milestone, dan Samsung Galaxy Spica. Keenam handset dari enam vendor kelas dunia itu akan dirilis oleh Indosat sebagai partner. Indosat juga melengkapi layanan khusus bagi pengguna Android berupa aplikasi-aplikasi berbasis Android melalui Android Aplication Store.

"Indosat memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan layanan berbasis Android di Indonesia," kata Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, dalam siaran persnya. Ia mengatakan, Indosat ke depan juga telah menyiapkan layanan khusus Android dan program kerja sama dengan para pengembang lokal untuk mengembangkan aplikasi.

Android sendiri merupakan sistem operasi bergerak (mobile) yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai perangkat lunak berbasis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya.

Selain itu, Android memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar. Pada awalnya, Android dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google dan akhir-akhir ini dikembangkan oleh Open Handset Alliance.

Adapun Android Application Store adalah "toko virtual" yang menyediakan ribuan aplikasi, baik gratis maupun berbayar. Indosat menghadirkan Android Application Store sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan layanan yang terintegrasi di satu tempat yang dapat menampung kebutuhan pelanggan terkait aplikasi dan layanan Android dari Indosat.

Semua paket layanan tersebut akan dihadirkan di Indosat Android Expo pada Pameran Mega Bazaar di JCC 3-7 Maret 2010. Diskon khusus tersedia untuk pemesanan awal (pre-order) sudah bisa dilakukan pada 22-28 Februari 2010 di www.indosat.com/android.

sumber dari
KOMPAS.com
Read More..

Today is not lucky day for me

Hari ini merupakan hari yang tidak beruntung bagiku. Hal itu terjadi pada saat akan menjalani praktikum perdana d salah satu lab d kampusku. Pada saat praktikum jam 08.30, kami masuk untuk menjalani praktikum perdana. Tapi, pada saat mengerjakan test awal, sebelum soal habis,waktu telah habis dengan tiba2. Otomais saya melapor kepada petugas yang berjaga. Saya d suruh menunggu untuk d perbaiki jaringannya. Tapi setelah lama menunggu, dya bilang lanjtuin aja test yang lain. Aku pun menegrjakan test yang lainnya. Pada saat mengerjakan test yang kedua, database erorr. Aku telah mengerjakan 4 soal, tapi d soal berikutnya malah kembali ke soal awal nomor 1. Sungguh bt hatiku. Ok lah aku kerjakan lagi test tersebut. Sedang asyik mengerjakan test tersebut, petugas bilang untuk praktikum mata kuliah itu, aku tidak bisa mengikuti karena database yang digunakan sedang erorr. Dan akhirnya praktikum itu di pndah jadwal menjadi hari jumat jam 08.30...

Praktikum mata kuliah pertama telah usai. Kemudian aku istirahat, makan bersama kekasihku, teman-temanku di kosan. Waktu untuk praktikum mata kluiah kedau akan segera tiba, kami pun berjalan menuju lab. Di praktikum yang kedua, i wasn't lucky again.huftt....
Terminal yang aku tempati pun kembali erorr karena ad praktikan sebelum aku tidak me-log-off PC itu. Aku melapor kepada petugas dan aku pun di pindahkan terminal. Setelah itu,saking stresNy karena kerusakan PC, aku tidak konsen mengerjakan test-test yang ada pada praktikum it dan haslilnya nilaiku pun hancur...
ohh..my heart today is sad

Read More..

Selasa, 02 Maret 2010

Paripurna DPR Ricuh

Rapat paripurna DPR pengambilan keputusan akhir Pansus Century berujung dengan kekacauan. Anggota DPR saling dorong dan saling interupsi. Kepemimpinan Ketua DPR Marzuki Alie dinilai tidak becus. "Ketua tidak becus!" teriak Anton Sihombing, anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) lewat pengeras suara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2010). Sebelumnya, usai Marzuki menutup secara sepihak rapat paripurna, Anton dan puluhan anggota kontan menyerbu podium pimpinan. Mereka memprotes tindakan sepihak Marzuki. Teriakan-teriakan protes tidak dihiraukan, dan Marzuki malah dievakuasi oleh Pamdal DPR.

Sejumlah anggota yang tidak puas paripurna hanya membacakan kesimpulan dan rekomendasi, serta ditutup mendadak mengajukan protes. Protes disampaikan tidak hanya dari kursi anggota. Tidak puas aksi protesnya tak digubris pimpinan dewan yang dikomandoi Marzuki Alie, mereka merangsek ke depan. Di antara yang menuju ke depan pimpinan dewan adalah Max Sopacua dari Demokrat, Melkianus Mekeng dari Golkar dan Akbar Faizal dari Hanura. Kericuhan ini membuat Ketua DPR Marzuki Alie dievakuasi. Sedangkan yang bertahan di kursi pimpinan dewan adalah Priyo Budi Santoso, Pramono Anung dan Anis Matta.

Kericuhan belum juga reda sampai muncul keputusan wakil ketua DPR yang memutuskan untuk mengadakan rapat pimpinan mendadak terkait situasi ricuh ini. "Kita mengambil keputusan untuk rapat mendadak," tutur Priyo. Suara-suara salawat berkumandang saat kericuhan di paripurna. Imbauan salat jamaah pun disuarakan oleh anggota FPKS. Pukul 13.00 WIB suasana ruang sidang sudah mulai kondusif. Demonstrasi yang kacau di luar gedung DPR pun sudah reda setelah massa dihalau oleh polisi.

sumber dari Umi Kalsum, Anggi Kusumadewi, Mohammad Adam, detik.com

Read More..

Promise Yourself

Promise yourself to be strong that nothing can disturb your peace mind.
To talk health,happiness and prosperity to every person you meet.
To make all your friends feel that there is something in them.
To look the sunny side of everything and make your optimism come true...
To think only teh best, to work only for the best and expect only the best, to be just as enthuastic about the success of other as you are about your own.
To forget the mistakes of the past and press on the greater achievements of the future.
To wear a cheerful countenance at all times, and give every living creature you meet a smile.
To give so much time to the improvement of yourself, that you have no time to criticize others.
To be too large for worry, too noble for anger, too strong for fear and too happy to permit the presence of trouble.
Read More..

Indonesia Melangkah

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011 Grup B, Rabu 3 Maret 2010. Di atas kertas, kualitas Indonesia jauh berada di bawah Socceroos. Duel Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Suncorp, Brisbane. Duel ini sudah tidak berpengaruh bagi Indonesia yang sampai saat ini berada di urutan paling buncit klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin dari 5 laga. Sebaliknya, Australia hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos ke putaran final yang akan digelar di Qatar 2011 mendatang. Saat ini, Socceroos berada di peringkat 2 dengan total 8 poin dari 5 laga.

Menurut data yang dilansir oleh situs resmi Federasi Sepakbola Asia (AFC), Senin 1 Maret 2010, Indonesia setidaknya sudah 14 kali bertemu dengan Australia. Dari pertemuan ini, Indonesia hanya menuai satu kali kemenangan. Australia sendiri telah menyarangkan 31 gol ke gawang Indonesia. Sebaliknya, Indonesia hanya mampu menjebol gawang Aussie sebanyak 6 kali.

Kemenangan terbesar Aussie saat bertemu Indonesia terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1973. Dalam pertandingan ini Indonesia kalah dengan skor telak 0-6. Indonesia membalasnya pada kualifikasi Piala Dunia 1981. Saat tampil sebagai tuan rumah, Tim Merah Putih menang dengan skor 1-0. Indonesia juga berhasil menahan imbang Australia tanpa gol pada leg 1 babak penyisihan Piala Asia 2011 Grup B, tahun lalu.

Head to Head Indonesia vs Australia

Pertemuan: 14 kali

Australia: 12 Kemenangan

Indonesia: 1 Kemenangan

Hasil Seri: 1

Australia: 31 gol

Indonesia: 6 gol

Cayooo Indonesia, kalahkan lawan-lawanmu.....

Bravoo...

sumber dari Edwan Ruriansyah, Marco Tampubolo

Read More..

Senin, 01 Maret 2010

Perjalanan Pulang Yang Melelahkan

Senin kmaren adalah praktikum perdana d smester ini. Baru pertama praktikum tapi udah dapet LA yang Lumayan susah n menyita waktu (padahal blom d coba c)hehehhhe....
Setelah praktikum niatnya c mw pulang lebih cepet coz nyokap bokap baru pada dateng dari jawa....
Eh tapi malah gagal rencana itu gara-gara kereta bermasalah. Jadi gw naik dari stasiun UI mw k tebet. Saat itu ujan deres banget, y gw lumayan agak lama nunggu kereta. Pas kereta dateng, gw langsung naik. Perasaan gw ud g enak saat naik kereta itu, tapi kan kita g boleh su'udzon.hehehhe...
Ternyata perasaan gw yang g enak itu beneran terjadi. Pas nyampe stasiun x bata, semua orang pada keluar dari gerbong kereta, y gw terus ikut2 aja keluar...hehehhehe
Ternyata d kereta gerbong depan, listriknya kebakar. Gemeterean juga c waktu it.hehehe...
Hmmm...d situ gw dilema antara nunggu kereta sampe bener atau naik angkot.Gw nanya sama petugas kereta yang ada d pintu keluar, ktanya c kereta masih lama bgt utk d benerin, jadi yasudah gw naik angkot lah dari x bata. Gw berpikir naik angkot lebih cepet coz ga macet karena lewat jalan kecil. Tapi pikiran gw salah, emang bener c ga mcet, tapi banjir.Jadi angkot yang gw naikin itu muter-muter 7 keliling(lebay bgt y.hahahha), tapi emang beneran muter c buat nyari jalan yang g banjir.hehehhe. Beberapa lama kemudian, tibalah gw d kampung melayu. Dari kampung melayu gw naik metromini yang warna merah (eh metromini merah atw ijo c warnanya???hehehe).

Pas gw naik metromini itu c emang sepi, gw duduk d belakang.Eh...tu metromini kgak jalan2, dy ngetem dulu wat dapetin penumpang. Beberapa hari, eh beberapa menit tu metromini jalan. Senangnya hatiku, hehehhehe...
Di pejalanan c emang lancar2 aj, tapi dikit lagi pengen nyampe, muncullah segerombolan anak sekolah yang baru pulang skolah. Dengan kata lain, penuhlah metro mini yang gw naikin itu. Mana becek,gerimis,penuh,ber-aneka aroma dah tu di dalem metro mini.huhuhuhu..
Untungnya g brapa Lama kemudian, gw turun dari metromini dan setelah turun, serasa menghirup kembali udara segar..
hahahahha...
Hmmm...sekitar jam 4an gw nyampe d rumah dech....
Pokona pjalanan pulang hari itu terasa amat melelahkan....
Read More..

Followers

nich cari sendiri....