Selasa, 02 Maret 2010

Indonesia Melangkah

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011 Grup B, Rabu 3 Maret 2010. Di atas kertas, kualitas Indonesia jauh berada di bawah Socceroos. Duel Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Suncorp, Brisbane. Duel ini sudah tidak berpengaruh bagi Indonesia yang sampai saat ini berada di urutan paling buncit klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin dari 5 laga. Sebaliknya, Australia hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos ke putaran final yang akan digelar di Qatar 2011 mendatang. Saat ini, Socceroos berada di peringkat 2 dengan total 8 poin dari 5 laga.

Menurut data yang dilansir oleh situs resmi Federasi Sepakbola Asia (AFC), Senin 1 Maret 2010, Indonesia setidaknya sudah 14 kali bertemu dengan Australia. Dari pertemuan ini, Indonesia hanya menuai satu kali kemenangan. Australia sendiri telah menyarangkan 31 gol ke gawang Indonesia. Sebaliknya, Indonesia hanya mampu menjebol gawang Aussie sebanyak 6 kali.

Kemenangan terbesar Aussie saat bertemu Indonesia terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1973. Dalam pertandingan ini Indonesia kalah dengan skor telak 0-6. Indonesia membalasnya pada kualifikasi Piala Dunia 1981. Saat tampil sebagai tuan rumah, Tim Merah Putih menang dengan skor 1-0. Indonesia juga berhasil menahan imbang Australia tanpa gol pada leg 1 babak penyisihan Piala Asia 2011 Grup B, tahun lalu.

Head to Head Indonesia vs Australia

Pertemuan: 14 kali

Australia: 12 Kemenangan

Indonesia: 1 Kemenangan

Hasil Seri: 1

Australia: 31 gol

Indonesia: 6 gol

Cayooo Indonesia, kalahkan lawan-lawanmu.....

Bravoo...

sumber dari Edwan Ruriansyah, Marco Tampubolo

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....