Sabtu, 10 April 2010

Cara Membuka File PDF yang Diproteksi

Beberapa waktu lalu saya sering mendapatkan sebuah file PDF yang diproteksi (file tidak bisa di print atau di copy-paste) dengan menggunakan Adobe (Acrobat) Reader. Setelah saya cari sana-sini ternyata ada cara untuk membuka proteksi tersebut.
Cara membuka proteksi file PDF yang
isinya tidak bisa di-copy-paste:
Hmm..untuk membuka proteksi file pdf itu harus membutuhkan software yang memadai. Software tersebut adalah GSView dari Ghostgum. GSView adalah free software yang bisa didownload melalui http://pages.cs.wisc.edu/~ghost/gsview/






Caranya, buka file PDF dengan GSView, lalu pilih menu File-Convert dan pilih Device "pdfwrite" utk menghasilkan file PDF baru yang tidak proteksi. File PDF yang dihasilkan akan bisa diprint maupun dicopy-paste.












Selain itu, ada beberapa cara lain yang anda bisa coba, anda bisa dibaca di http://webisee.com/2008/08/03/unlock-protected-pdf-select-edit-print-bes

NB :
Untuk bisa menjalankan program GSView anda juga perlu menginstal program Ghostscript (juga free software) yang bisa didownload melalui http://pages.cs.wisc.edu/~ghost/doc/GPL/index.htmSaat ini program GSview yang saya pakai adalah versi 4.9 dengan Ghostscript versi 8.61.

Selamat Mencoba dan Menikmati File PDF anda....

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates