Minggu, 04 April 2010

Gempa

Pada hari ini telah terjadi gempa di Los Angeles. Sebuah gempa berkekuatan 6,9 skala Richter mengguncang negara bagian California, Amerika Serikat. Menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat, gempa berkekuatan 6,9 skala Richter ini terjadi di kedalaman 32,3 kilometer.

The Associated Press melaporkan, gempa pada pukul 15.40, Minggu 4 April 2010, waktu setempat atau pukul 05.40, Senin 5 April, Waktu Indonesia Barat, ini terasa kuat di pusat kota Los Angeles dan San Diego. Getarannya terasa di kawasan selatan California dan Arizona.

Pusat gempa terletak di 32,093 lintang utara dan 115,249 bujur barat. Gempa ini berjarak 26 km di sebelah barat daya Guadalupe Victoria, Baja California.

Di Los Angeles, Dinas Pemadam Kebakaran mengeluarkan status gempa. Belum ada laporan korban atau kerusakan akibat gempa ini.

Seorang polisi di Yuma, Arizona, mengatakan gempa terasa sangat kuat, namun tak ada laporan kerusakan. Polisi juga mendapat beberapa laporan, terutama terkait alarm perusahaan-perusahaan yang berdering.

Sumber dari Arfi Bambani Amri

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates