Jumat, 15 Oktober 2010

Tips Melangsingkan Tubuh

Badanku dulu tak begini hingga smua tak muat lagi. Itu nyanyian gw bgt dah..
hahahahaha...
Dulu nich ya, kata orang tua gw, gw itu kurus bgt sampe saking kurusnya gw d khawatirkan g bisa jalan. Eh setelah berkembanganya dunia, berkembang juga lah gw hingga seperti sekarang. Pengen c gw menrunkan sbagian berat gw tapi susah bgt dah. Pernah gw coba tapi gak berhasil. sedih hatiku.

Ini ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan kalian yang berlebih. Untuk yang kekurangan, diharapkan jangan mengikuti tips ini. hhehe..

1. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat (nasi, roti, dll) dan hindari lemak (gorengan, santan).
Tetapi janga hilangkan semua karbohidrat dari porsi makan kalian karena karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh.

2. Hindari gula dalam minuman
Minuman yang membawa paling banyak pasukan gula adalah soft drink. Sangat disarankan untuk tidak minum minuman ini lagi. Selalu minta air mineral ( air bening ) jika anda sedang makan keluar. Sekali-kali teh manis untuk pelega masih tidak apa tapi jangan terlalu sering.

3. Makan paling akhir 2-3 jam sebelum tidur
Karena lemak mulai ditumpuk saat kita tidur, dan jika kita makan sebelum tidur maka akan menjadi sasaran empuk untuk penumpukan lemak. Jika kalian lapar, lebih baik minum saja susu non fat atau WRP atau semacamnya.

4. Latihan kardio (jogging, lari, berenang, lompat tali, treadmill)
Jenis ini akan membuat anda membakar lemak yang menumpuk dengan sukses. Lakukan dengan rutin setiap hari tapi jangan di paksakan juga.

5. Enjoy your life
Atur semua diet dan latihan kalian agar menyenangkan sehingga nanti tidak menjadi diet yoyo (berat kadang turun kadang naik). Kalau kalian menikmati gaya hidup sehat yang baru, tentu kalian tidak sampai bosan.

Ok, itu tips yang menurut saya bisa dilakukan. Lakukan dengan baik dan benar tanpa ada paksaan. Yang paling utama dan penting yaitu Niat dalam diri kita dan ihklas dalam melakukan tips itu.
Semoga bermanfaat y..


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates