Kamis, 09 Desember 2010

Garuda Melebarkan Sayap

Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku..Kuyakin event ini pasti menang...Semangattt..

Beberapa hari yang lalu kita telah menyaksikan aksi dari sang Garuda sebagai lambang dari negara Indonesia. Para penggemar sepakbola Indonesia akhirnya bisa merasa puas kepada Timnas Indonesia karena telah menunjukkan permainan yang sangat baik.

Spektakulernya penampilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di pentas Piala AFF, beberapa hari belakangan, mau tidak mau mengguratkan optimisme persepakbolaan nasional berada di jalur yang tepat untuk terus maju.Hal ini juga tampaknya dirasakan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Iman Arif. Menurut dia, BTN bahkan menargetkan tim Merah Putih menembus kualifikasi Piala Dunia.

"Yang jelas target kita tahun depan, rangking (timnas sepakbola) kita di FIFA menembus 100 besar. Setelah itu baru kita menargetkan untuk menembus kualifikasi Piala Dunia (2014). Kalau kita mampu kenapa tidak," jelas Iman. Indonesia tampil sempurna dengan memborong semua poin dan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B di Piala AFF. Hal ini tentunya tidak lepas dari kontribusi dua pemain hasil naturalisasi, Irfan Bachdim dan Christian "El Loco" Gonzales. Menanggapi hal ini, Iman mengaku naturalisasi penting untuk mendongkrak permainan timnas.

"Ini memang penting untuk mendongkrak permainan kita. Kami punya visi jangka pendek dalam dua atau tiga tahun ke depan akan terus melakukan naturalisasi, sementara untuk jangka panjangnya kita juga tidak akan melupakan pembinaan tim muda sebagai backbone dari timnas senior nanti," jelas pemilik Cronus Sports Management yang diberitakan memiliki 20 persen saham di klub Liga Inggris Leicester ini.

Rencananya, BTN juga akan menaturalisasi sejumlah pemain muda lainnya, yakni Kim Jeffrey Kurniawan (Belanda), Raphael Maitimo (Belanda), dan Sergio van Dijkt (Belanda). Menurut Iman, proses naturalisasi mereka kini sedang diurus oleh BTN bersama dengan Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia.

Semoga saja permainan terbaik Timnas Indonesia bukan hanya dari dunia sepak bola saja, tapi semua bagian dari olahraga yang mewakili Indonesia harus menampilkan permainan yang terbaik. Sekaranglah saatnya sang Garuda melebarlkan sayapnya untuk menghadapi dunia yang banyak mempunyai kemampuan lebih. Ayo lebarkanlah sayapmu Garuda, kami akan terus mendukungmu..

sumber : Liputan 6 - Kamis, 9 Desember

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates