Jumat, 14 Januari 2011

Rincian Biaya Usahaku

Dalam tugas kali ini, saya akan merancang biaya dari bisnis impian saya yaitu membuat CD interaktif dimana CD ini akan dipasarkan ke sekolah dari sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas.

Untuk modal pembuatan CD interaktif ini, saya akan menyerahkan modal sebesar Rp.50.000.000,-. modal ini akan digunakan untuk membeli software untuk pembuatan animasi, pembelian CD-RW, tempat CD.
Untuk tempat, saya akan menggunakan rumah sebagai kantor karena untuk meminimalisir biaya yang ada dan untuk mempermudah mengontrol pekerjaan. gaji yang akan diterima oleh karyawan adalah sebesar OMR. hehheheheh

Untuk pemasaran 1 CD interaktif akan saya kenakan tarif sebesar Rp.100.000,- untuk 2 mata pelajaran, jika pihak dari client membeli lebih dari 500 buah CD interaktif maka akan saya kenakan tarif sebesar Rp.55.000,- untuk 2 mata pelajaran.Pihak client berhak memilih mata pelajaran apa yang ingin dibuatkan sarana pembelajaran interaktif sehingga tidak akan menyulitkan anak-anak dalam belajar.

Dengan adanya CD interaktif ini, saya berharap anak-anak akan semakin giat belajar dan mengenal teknologi dalam arti yang baik, tidak menyalahgunakan teknologi sehingga mereka dapat menyerap ilmu pengetahuan dan wawasan sesuai dengan usia mereka.

Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates