Senin, 28 Maret 2011

Test

Sungguh bgitu smpurna ujian ni smua untukku. Test yg seblumnya aj udah mampu mmendamku hnga kdsar bumi...Hingga mengangkat kpala yg ttunduk malu ini trasa brat,,mjdi bgian tawa dan cmo'oh smua org..Aq coba tepis hari yg sdih n sepi ni,,hingga aq lupa akan arti harga diri, yg tnyata kau tlah da yg mmliki..MAV...
Skrg harus kulawan arus kemenangn orang lain sndri,,
Aq tak kuasa, aku harus meninggalkan dia.Betapa bodohnya aku ini dan kini aku menyesal karena melepas keindahan dan itu kamu... Tuhan tolonglah aku, kembalikan dia ke dalam pelukku karena ku tak bisa mengganti dirinya. Ku akui jujur aku tak sanggup, sungguh aku tak bisa. Dan kini t’lah ku jalani semua cinta selain kamu tapi tak ada yang sama. Beribu cara kutempuh untuk melupakan kamu tapi tak mampu. Sudah sejak lama aq mengetahui semuanya tapi aku tak sanggup n tak kuasa. Kini aq hanya bisa tersenyum di saat kau di dalam pelukannya bahagia selamanya..
^_^
Read More..

Senin, 14 Maret 2011

Terlambat

Semua telah terjadi, terlambat aq menyesali semua ini. Tak ada gunanya aq seperti ini terus. Semua berawal dari kesalahanku yang sama, aku terlalu meminta sesuatu "hal "yang sangat lebih pada dirinya, hal yang tidak boleh aq lakukan dengan dirinya. Itulah yang membuat dirinya menjadi seperti ini. Di tambah lagi aq yang selalu memakai topeng untuk menutupi semua itu sehingga dirinya yang mendapatkan omongan yang sangat membuatnya sakit hati. Aku tak lagi bisa menjaganya, tak lagi bisa mendapatkan hatinya bahkan sedikitpun aq tak bisa lagi untuk melihat senyum yang indah di wajahnya.
Terlambat sudah aq untuk memperbaiki semua ini, tak ada lagi kesempatanku untuk merubah semua. Dirinya telah terlalu banyak memberikan kesempatan tapi aku selalu tidak bisa menggunakan kesempatan itu. Dirimu sangat berarti bagiku, entah mengapa aku sampai merasakan rasa yang begitu hebatnya. Tapi ku berhak bahagia bersama siapapun karena itulah yang kau inginkan.
Terima kasih karena selama ini kau telah banyak memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk diriku, belajar memahami dan menghargai seseorang dengan sangat tulus. Aku hanya bisa berdoa dan terus memohon supaya kelak dirimu akan bahagia dan biarakan aku yang merasakan hukuman ini.
Maafkan jika semua perkataanku dan perbuatanku telah membuatmu masuk ke dalam rasa sakit yang teramat dalam. Aku memang lemah, aku memang tak berguna, tapi rasa ini akan tetap ku bawa sampai kapanpun..
Penyesalan memang selalu hadir di akhir dan itulah yang membuat aq terlambat untuk mempertahankan dirimu...
Read More..

Minggu, 06 Maret 2011

Komputer Kuantum

Komputer kuantum itu apa sich sebenarnya??? banyak dari kita semua yang tidak mengetahui apa itu komputer kuantum. Saya akan mencoba untuk berbagi mengenai komputer kuantum.
Komputer kuantum adalah alat hitung yang menggunakan sebuah fenomena mekanika kuantum, misalnya superposisi dan keterkaitan,untuk melakukan operasi data. Dalam komputasi klasik, jumlah data dihitung dengan bit; dalam komputer kuantum, hal ini dilakukan dengan qubit. Jika dikatakan, komputer kuantum hanya butuh waktu 20 menit untuk mengerjakan sebuah proses yang butuh waktu 1025 tahun pada komputer saat ini, kita tentu akan tercengang. Komputer kuantum merupakan salah satu dari komputasi modern. Meskipun hingga saat ini belum tercipta sebuah komputer kuantum yang dibayangkan oleh para ilmuwan, kemajuan ke arah sana terus berlangsung. Prinsip dasar komputer kuantum adalah bahwa sifat kuantum dari partikel dapat digunakan untuk mewakili data dan struktur data, dan bahwa mekanika kuantum dapat digunakan untuk melakukan operasi dengan data ini dan teknologi ini adalah salah satu hasil dari "applied Physic"(fisika terapan).

Komputer kuantum memiliki kedahsyatan yang luar biasa. Bayangkan sebuah komputer masa depan, yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari supercomputer tercepat sekarang. Ribuan kali lebih cepat dan efisien dari IBM ”Roadrunner” di Los Alamos yang kecepatannya mencapai 1.7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik). Kalian bisa bayangkan sendiri bagaimana kehebatan komputer kuantum. Saya saja sampai tercengang mendengarnya.

Banyak sekali yang bisa di lakukan oleh komputer kuantum ini diantaranya dalam pemecahan kode (kriptografi). Untuk memecahkan kode yang digitnya sampai 140, komputer biasa akan memerlukan waktu milyaran tahun untuk memecahkannya. Tapi dengan komputer kuantum, ini bisa dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja. Selain itu, dengan komputer ini manusia juga akan bisa memprediksikan cuaca di bumi dan gejala-gejala alam lain yang sangat kompleks dengan sangat akurat berbulan-bulan sebelumnya, seperti gempa bumi dan tornado. Dan tentu saja ini akan makin merevolusikan lagi kecepatan pengembangan seluruh teknologi canggih yang ada sekarang. Hmm..bisa tidak ya komputer ini meramalkan nasib manusia??? hehehe.#Just kidding.


Ide mengenai komputer kuantum pertama kali muncul pada tahun 1970-an oleh para fisikawan dan ilmuwan komputer, seperti Charles H. Bennett dari IBM, Paul A. Benioff dari Argonne National Laboratory, Illinois, David Deutsch dari University of Oxford, dan Richard P. Feynman dari California Institute of Technology (Caltech).
Dari para ilmuwan tersebut, Feynman-lah yang pertama kali mengajukan model yang menunjukkan bahwa sebuah sistem kuantum dapat digunakan untuk melakukan komputasi. Pada tahun 1985, Deutsch menyadari esensi dari komputasi oleh sebuah komputer kuantum dan menunjukkan bahwa semua proses fisika, secara prinsipil, dapat dimodelkan melalui komputer kuantum. Dengan demikian, komputer kuantum memiliki kemampuan yang melebihi komputer klasik. Pada tahun 1995, Peter Shor merumuskan sebuah algoritma yang memungkinkan penggunaan komputer kuantum untuk memecahkan masalah faktorisasi dalam teori bilangan. Sejauh ini, sebuah komputer kuantum yang telah dibangun hanya dapat mencapai kemampuan untuk memfaktorkan dua digit bilangan. Komputer kuantum ini dibangun pada tahun 1998 di Los Alamos, Amerika Serikat, menggunakan NMR (Nuclear Magnetic Resonance).

Waw, kalau komputer kuantum telah banyak di gunakan, akan banyak sekali manfaatnya bagi kita semua. Semoga para ilmuwan2 Indonesia bisa ikut membantu ilmuwan2 negara lain untuk mengembangkan komputer kuantum ini. Semoga tulisan saya ini bermanfaat, kalau ada kata2 yang salah mohon maaf..Sekian dan terima kasih. ^_^

Sumber :
Arip Nurahman Department of Physic Indonesian University of Education.
http://fayz.student.umm.ac.id/2011/01/25/komputer-kuantum/
Read More..

Followers

nich cari sendiri....

Template by:
Free Blog Templates